Mau Beli HP Asus?, Simak Kelemahannya Berikut ini!

  • by
Kekurangan HP Asus

AsikMain.com – Kelemahan HP Asus. Selain kelebihan yang sering di tonjolkan untuk melakukan pemasaran, sering kali para pengguna Ponsel mengalami beberapa kendala dan ketidak nyamanan dalam penggunaan fitur dari produk HP Tertentu, termasuk juga untuk HP Produk dari Asus.

Disamping kelebihan, sangat wajar kalau produk Ponsel memiliki kelemahan. Dengan adanya review dan pendapat para konsumen mengenai Kelemahan, Tentu saja pihak pengembang akan terus melakukan Inovasi guna menutupi beberapa poin negatif tersebut, sehingga Asus dapat menghadirkan Ponsel yang lebih baik di masa yang akan datang.

Berikut ini AsikMain.com akan membeberkan beberapa poin negatif yang merupakan kekurangan HP Asus, sehingga kalian dapat menjadikan pertimbangan sebelum membeli HP Asus. Simak penjelasannya sebagai berikut.

Kelemahan HP Asus

Dari penggunaan HP Asus, muncul lah berbagai tanggapan mengenai Produk HP Asus, selain Komentar positif, tentu juga ada komentar Negatif. Karena kali ini kita akan membahas kelemahan HP Asus, sehingga AsikMain akan merangkum beberapa poin Negatif yang sering muncul dalam penggunaan HP Asus.

Untuk keterangan lebih lanjutnya, simak penjelasan beberapa poin berikut ini.

Kualitas Build Up yang kurang bagus

Dari segi kualitas, Asus memang cukup baik, sayangnya hal ini tidak diterapkan di semua produk Asus, sehingga masih ada produk HP Asus yang memiliki kualitas build Up kurang begitu baik, terutama untuk HP Asus di kelas Entry Level.

Kekurangan HP Asus

sumber : selular.id

Kalau kalian ingin membeli produk di kelas Mid Range dan Flagship, sepertinya bukan masalah, akan tetapi di kelas Enrty Level banyak sekali keluhan masalah Build Up produk yang kurang kokoh, serta mudah rusak walaupun hal tersebut relatif tergantung penggunanya.

Sehingga hal ini harusnya menjadi teguran bagi pihak vendor Asus untuk meratakan semua produknya dengan kualitas Build Up terbaik, karena tentu saja konsumen sangat menginginkan kualitas yang baik dari barang yang di beli walaupun harganya terjangkau.

Desain monoton

Selain Build Up produk kelas Entry Level kurang begitu baik, desain yang di usung oleh Ponsel Asus terkesan lebih monoton, terkecuali untuk Gaming Series ROG ya, karena memang desain Gaming cukup berbeda dari yang lain.

Walaupun spesifikasi dan harga yang berani di adu dengan Vendor HP lain, akan tetapi desain yang di usung mendapat nilai negatif bagi para penggunanya dan juga calon pembeli, hal ini tentu saja sangat tidak baik untuk penjualan HP Asus kedepan nya kalau tidak segera di tindak lanjut.

Permasalahan desain memang sangat vital, karena sebelum membeli suatu produk, sebelum harga dan Kualitas, desain adalah yang paling di unggul kan, dan bahkan terkadang orang rela membeli ponsel dengan desain yang bagus walaupun spesifikasi dan harganya tidak begitu menguntungkan, oleh karena itu sebaiknya Vendor Asus segera meninjau ulang mengenai Inovasi dan kreasi desain.

Keterlambatan Distribusi dan Produksi

Penyakit lain dari Asus adalah seringnya terjadi keterlambatan Distribusi maupun produksi, hal ini tentu saja akan sangat mengganggu dalam perkembangan produk Asus sendiri serta kepercayaan konsumen.

Misalnya saja ketika pertama kali di perkenalkan Asus Zenfone generasi pertama yang merilis 3 ponsel sekaligus yaitu Asus Zenfone 3, Asus Zenfone 4, dan Asus Zenfone 6. Setelah di kabarkan akan di rilis pada waktu yang sudah di tentukan, ternyata terjadi keterlambatan karena masalah produksi sehingga pendistribusian menjadi terhambat.

Masalah tersebut kembali terulang kembali dari produk Asus Zenfone Max Pro M1 yang memiliki stok sangat terbatas karena jumlah produksi yang kurang, walaupun Antusiasme pasar sangat tinggi, Seri ini hanya di jual dari Flash Sale dan dilakukan Seminggu sekali saja, sehingga banyak orang yang mengatakan seri Asus Zenfone Max Pro M1 ini sebagai produk “Ghaib”, karena sangat susah sekali ditemukan di pasaran.

Dan konyolnya, ketika teknologi sudah semakin maju dan spesifikasi HP yang di inginkan konsumen sudah lebih tinggi, Asus Zenfone Max Pro M1 di produksi besar-besaran, dan tentu saja hasilnya tidak begitu baik, karena banyak konsumen akan memilih produk dengan spesifikasi lebih tinggi.

Adapun juga kasus serupa untuk seri Asus Zenfone 5z yang tentu saja membuat para konsumen kecewa. Karena sering melakukan hal yang sama, sebaiknya Vendor Asus melakukan perbaikan dari kesalahan tersebut sehingga dapat membangun kepercayaan konsumen lebih solid lagi.

Isu Overheat

Kekurangan HP Asus

sumber : pindahlubang.com

Masalah yang sering timbul dari HP Asus Versi lama adalah Overheat. Isu Hp yang mudah panas ini juga sering menjadi bahan candaan di internet dan membuat HP Asus menjadi “setrika” sangking panasnya.

Hal tersebut sebenarnya terjadi karena versi Asus Zenfone generasi awal yang menerapkan SoC Intel yang merupakan produk gagal, sehingga sekarang Intel tidak lagi memproduksi ARM sehingga Asus sudah menggunakan SoC Snapdragon atau Mediatek, dan tentu saja Isu Overheat untuk perangkat Asus tidaklah benar.

Akan tetapi hal tersebut masih melekat bagi para konsumen HP di tanah air yang mengatakan Asus adalah HP cepat panas atau Overheat, padahal sekarang sudah tidak lagi panas seperti seri terdahulu.

Kurang Inovatif

Asus sebagai brand yang sudah sangat di kenal di tanah air melalui berbagai produknya baik PC, Laptop, maupun HP di nilai kurang Inovatif dalam mengembangkan salah satu brand nya yaitu HP, karena dalam satu tahun Asus biasanya tidak merilis banyak seri sehingga produk HP dari Asus langsung di benturkan dengan produk lain sebagai pembanding.

Kekurangan HP Asus

sumber : droidlime.com

Walaupun Asus selalu merilis Ponsel yang lumayan bagus, akan tetapi karena pilihan dari Asus tidaklah banyak, tidak jarang para konsumen melirik penawaran dari Brand lain yang memiliki lebih banyak pilihan sehingga hal tersebut menjadikan Asus sebagai poin negatif yang patut di kaji oleh para pengembang.

Perusahaan yang kurang inovasi tentu saja tidak akan baik, apa lagi semakin tingginya penjualan ponsel di tanah air dengan beragam merek serta seri ponsel, selain itu juga pertarungan spesifikasi ponsel terbaik terus berlanjut hingga saat ini di pasar ponsel tanah air, sehingga sangat penting sekali Asus supaya lebih Inovatif sehingga dapat bisa lebih bersaing dengan brand lain yang cukup gencar dengan produk-produknya.

Nama Seri HP yang Rumit

Sering kali Asus memberikan nama yang sulit di ingat oleh para konsumen sehingga menjadi kurang begitu menguntungkan, sehingga Vendor asal taiwan ini harus mulai memperhatikan dalam hal penamaan produknya sehingga dapat dikenal oleh public dengan mudah.

Adapun beberapa nama dari produk Asus yang sangat rumit misalnya Asus Zenfone Max Plus (M2) ZB634KL, Zenfone Lite (L1) Z4551KL dan yang lainnya dan tentu saja kalian pasti tidak akan mudah mengingatnya. Alih-alih mengingat, kalian pasti juga pusing membaca seri yang tertera di belakangnya.

Itulah beberapa kekurangan dari HP Asus sehingga kalian dapat menjadikannya sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli HP Asus. Kalau kalian mempunyai info lain terkait tema di atas, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar sehingga bisa menjadi bahan rekomendasi bersama, Semoga Bermanfaat.

Bagikan postingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *