Ingin Membeli HP OnePlus?, Simak kelemahan OnePlus Berikut!

  • by
Ingin Membeli HP OnePlus?, Simak kelemahan OnePlus Berikut!

AsikMain.com – Kelemahan HP OnPlus. Di balik keunggulan dari HP OnePlus, tentu saja juga terdapat beberapa kekurangan yang wajib kalian ketahui sebelum menentukan pilihan untuk membeli produk dari One Plus.

Kekurangan atau kelemahan sebenarnya adalah hal yang wajar ya, karena dengan kekurangan tersebut Vendors mampu mengembangkan produknya menjadi lebih baik untuk seri-seri berikutnya. Selain mendorong Inovasi yang lebih baik, tentu saja dengan mengetahui kekurangan dari Produk OnePlus, pengguna dapat mengetahui lebih dini mengenai resiko dalam pengunaanya.

Berikut ini AsikMain.com akan secara Eksklusif membahas mengenai kekurangan dari hampir semua ponsel OnePlus dari rata-rata keluhan para penggunanya. Kalau kalian penasaran, simak penjelasan lebih lanjutnya sebagai berikut ya!

Kelemahan HP OnePlus

OnePlus yang sangat fokus terhadap produk Mid-Range dan Flagship memang selalu memproduksi ponsel dengan kualitas cukup baik dengan di tunjang spesifikasi tinggi, akan tetapi beberapa HP OnePlus tersebut bukan berarti tidak memiliki celah ya, simak beberapa poin kelemahan dari OnePlus sebagai berikut.

Memiliki Sedikit Pilihan

Sejak pertama kali peluncuran produk OnePlus memang sangat minim sekali varian dan bahkan hanya memiliki satu ponsel saja dalam satu tahun. Walaupun dalam beberapa tahun terakhir OnePlus sudah mulai memperkenalkan beberapa HP dalam satu tahun, akan tetapi tentu saja masih sangat kurang di bandingkan dengan para pesaingnya.

OnePlus memang mengedepankan kualitas produknya dan memang sangat fokus untuk Ponsel kelas Flagship dan Kelas menengah, akan tetapi dengan kurangnya variasi produk, tentu saja konsumen memiliki sedikit pilihan dan lebih cenderung membandingkan dengan brand lain, sehingga secara marketing, OnePlus kurang begitu baik.

Selain itu, karena variasi kelas HP yang di usung OnePlus selalu memiliki kriteria spesifikasi tinggi yang merupakan kelas Flagship, sehingga tidak menjangkau kalangan mengah kebawah atau tidak memiliki nilai ekonomis, sehingga menjadi kurang di lirik oleh para konsumen yang mencari Ponsel dengan harga terjangkau.

Walaupun di tahun ini OnePlus merilis 5 Ponsel sekaligus, akan tetapi semua seri yang dirilis merupakan ponsel kelas Flagship dan ada salah satu yang merupakan kelas Mid Range, untuk konsumen yang ingin mencari spesifikasi HP tinggi dan berkualitas tentu saja hal ini menjadi keunggulan dari HP OnePlus, dengan development yang fokus ke produk Flagship saja, tentu kualitas yang di usung sangat mumpuni ketimbang brand lain yang mengembangkan berbagai kelas ponsel. Hanya saja, harganya tidak terjangkau dan memiliki sedikit pilihan.

Harga tidak terjangkau

Ingin Membeli HP OnePlus?, Simak kelemahan OnePlus Berikut!

sumber : realestate-ontorio.com

Dengan kelas ponsel Unggulan atau Flagship yang selalu di hadirkan oleh OnePlus, serta di tunjang dari kualitas maupun spesifikasi tinggi yang di usungnya, tentu saja harga dari produk OnePlus tidak akan jatuh di harga murah atau terjangkau.

Harga yang di bandrol lumayan tinggi menjadikan para konsumen berfikir dua kali untuk membeli HP OnePlus, dan terkadang dengan minimnya produk, OnePlus langsung di bandingkan dengan brand lain yang memiliki harga lebih murah serta kualitasnya tidak kalah baik.

Karena persaingan penjualan ponsel di Indonesia lebih condong untuk HP dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga OnePlus menjadi bukan incaran dari kebanyakan konsumen di tanah air, akan tetapi OnePlus sangat populer di luar negeri dan terutama di cina karena spesifikasi serta tampilan yang di tunjang dengan UI terbaik yaitu OxygenOS.

Walaupun begitu, julukan HP OnePlus sebagai Flagship Killer masih melekat dalam brand ini pasalnya di setiap tahun dan bahkan sejak pertama kali rilis, OnePlus selalu merilis ponsel kelas Flagship dengan harga lebih terjangkau daripada brand kelas Flagship lain, misalnya saja di tahun ini rilis One Plus Nord yang di bandrol layaknya ponsel kelas Mid-Range.

Kurang Pemasaran

Dalam hal pemasaran, OnePlus sepertinya tidak melakukan hal yang serupa dengan brand lain yang masih satu perusahaan yaitu OPPO, Vivo, dan Realme. OnePlus lebih dominan kalem dengan promosi yang tidak begitu mencolok, sehingga menjadi kurang begitu di kenal oleh publik.

Pemasaran dari HP OnePlus dalam hal ini di nilai kurang baik karena tentu saja dengan minimnya pemasaran atau promosi, penjualan juga tidak begitu baik karena tidak banyak konsumen yang mengenal brand dan produk dari OnePlus, sehingga kebanyakan konsumen lebih condong ke brand yang yang masih satu keluarga dengan OnePlus yaitu OPPO, Vivo dan Realme.

Mungkin saja hal ini dilakukan karena memang produk yang di rilis OnePlus bukanlah produk yang memiliki harga terjangkau dan di minati kebanyakan konsumen di Indonesia. Sehingga bersama produk berkelas Flagship lain seperti iPhone, Sony, Huawei dan yang lainya, lebih peracaya diri dengan kualitas produknya daripada pemasaran besar-besaran yang menyodorkan harga murah layaknya barang obral.

UI OxygenOS menyerupai iOS iPhone

Ingin Membeli HP OnePlus?, Simak kelemahan OnePlus Berikut!

sumber : i.ytimg_.com

Oxygen OS merupakan keunggulan dari OnePlus pasalnya desainya sangat “fresh” serta memiliki fitur yang dominan cukup berguna bagi penggunanya. Akan tetapi para pengguna menilai OxygenOS mempunyai kemiripan dengan iOS milik Apple iPhone, sehingga hal tersebut membuat rumor negatif mengenai OxygenOS.

Oleh karena itu, OxygenOS saat ini mengalami perubahan dari berbagai lini baik desain maupun fiturnya, walaupun masih memiliki dasar yang sama, akan tetapi desain Update terbaru tentu saja lebih segar dan menepis isu kemiripan dengan iOS.

Dengan OxygenOS yang baru di tahun 2020, di kabarkan User Interface ini merupakan UI terbaik yang mengalahkan berbagai OS yang ada seperti milik Samsung One UI, lalu MIUI milik Xiaomi dan beberapa UI lain.

OxygenOS yang di sebut sebagai UI terbaik bukanlah tanpa alasan yang kuat ya, karena bukan hanya dari segi tampilan saja yang di tonjolkan, melainkan fitur navigasi yang dikembangkan dengan sangat baik dan Friendly User menjadi keunggulan tersendiri dari OxygenOS, selain itu tema yang di usungnya pun juga sangat epic dengan penerapan Orientasi penghemat daya baterai ponsel ketika digunakan.

Sehingga OxygenOS saat ini tentu sangat jauh berbeda dengan iOS milih iPhone. Dan Pada poin ini, OxygenOS bukanlah poin kekurangan dari OnePlus melainkan nilai lebih yang sangat menonjol dari brand OnePlus.

OxygenOS adalah UI yang diterapkan pada ponsel OnePlus yang di pasarkan untuk Global atau Internasional, dan untuk produk yang di pasarkan dalam negeri yaitu Cina, OnePlus mengambangkan UI yang berbeda yaitu HydrogenOS yang memiliki pendekatan berbeda dalam hal fitur misalnya peniadaan akun Google dalam penggunaanya, serta fitur Browser default dari Cina.

Itulah beberapa poin kelemahan HP OnePlus yang dapat kalian ketahui sehingga bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli produk dari OnePlus. Dari beberapa poin negatif di atas, tentu saja tidak semua HP OnePlus memilikinya, misalnya saja untuk OxygenOS versi terbaru yang sudah sangat berbeda dengan iOS milik iPhone, karena penerapan UI yang hampir sama dengan milik iOS adalah keluaran di tahun-tahun pertama dari OnePlus.

Kalau kalian mempunyai informasi lain terkait tema di atas, silahkan tinggalkan pesan kalian di kolom komentar sehingga bisa menjadi rekomendasi pembaca yang lain ya, semoga bermanfaat.

Bagikan postingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *